Selasa, 22 April 2014

Kepompong Kupu-Kupu

KEPOMPONG KUPU-KUPU

Hari ini saya mau cerita tentang kepompong kupu-kupu yang saya temukan di pohon Rambutan dan pohon Mangga yang ada di halaman depan.  Jujur saja saya enggak tau jenis kupu-kupu apa yang saya temukan...hehe...karena tertarik dengan proses metamorfosis dari makhluk yang satu ini –terutama pada saat berubah dari kepompong jadi kupu-kupu –jadi saya coba untuk memelihara kepompong yang saya temukan....yang saya lakukan hanya menaruh kepompong dalam toples dan tidak saya cabut dari ranting pohon...
Ini foto-fotonya...

Kepompong ini saya temukan  bulan februari dan 3 hari kemudian bentuknya menjadi....

Karena warnanya berubah jadi hitam begini, saya pikir kepompongnya busuk...dan yang terjadi pada jam 11 siang adalah... Ternyata kepompongnya kosong

Dan saya dapatkan ada makhluk ini....TAAADAAAAHHH....

Ah... padahal niat saya ingin mengabadikan momen-momen saat si kupu-kupu keluar dari kepompongnya...tapi, ah...sudahlah...
Beginah rupa si cantik tersebut di bawah cahaya matahari...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar