Rabu, 07 Oktober 2015

Buku Bacaan

Kali ini buku yang ingin saya rekomendasikan adalah buku “GHAYYIR NAFSAKA, Ubahlah Dirimu!” karangan Amru Khalid.

A. INFORMASI BUKU

Judul Buku
: Ghayyir Nafsaka, Ubahlah Dirimu!
Judul Asli
: Hatta Yughayyiru Ma bi Anfusihim
Penulis
: Amru Khalid
Editor
: Luthfi Yansyah
Penerbit
: Penerbit Zikrul Hakim
ISBN
: 979-26-2227-6


B. SINOPSIS BUKU

Tema besar yang diangkat pada buku ini adalah tentang ‘Merubah kondisi diri sendiri untuk menuju perubahan umat’ yang dititik beratkan pada ayat Al-qur’an surat Ar-Ra,d:11. Buku ini terdiri dari 19 bab yang diantaranya membahas tentang langkah apa saja yang dilakukan untuk mengubah keadaan diri menjadi lebih baik, persatuan umat islam, dan tidak mudah berputus asa. Cuplikan Sinopsis dari penerbit sendiri adalah sebagai berikut:
Di berbagai kondisi, kita sering melupakan Allah. Akan tetapi, Allah tetap memberikan berbagai macam kenikmatan-Nya kepada kita. Akankah kita tetap enggan untuk kembali dan ber-tadharru’ kepadaNya?
Saudaraku, kembalilah kepada Allah! Rasakanlah kenikmatan iman tatkala Dia ada di hati. Dan rasakanlah getaran perubahannya di jiwa kalian, niscaya Allah akan mengubah keadaan dan menyelamatkan kita dari berbagai multi krisis yang kita alami.




C. TANGGAPAN UNTUK BUKU

Menurut saya pribadi, buku ini sangat memotivasi dan memberikan informasi menarik tentang keislaman pada umumnya, dan manfaat apa yang dapat kita peroleh dari segera merubah keadaan diri menjadi lebih baik.
Pemilihan kata yang digunakan oleh penerjemah dan editorpun menurut saya sangat baik karena mudah untuk dipahami. Wallahu A'lam Bishawab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar